Jumat, 11 Juli 2014

pemberi harapan palsu (cerpen)

judul: pemberian harapan palsu

Nama Gue iqbal umur 16 tahun masih muda lah,haha gua anak ke 2 , Dari 3 bersaudara. gua terlahir di negara indonesia di ibu kota jakarta, kata orang orang jakarta itu keras, Gua akan bercerita cinta pertama gua dan gua akan ungkapin isi hati gue semuanya, hehe *alay* betapa sakit hati nya di PHPin

Nama pemain: Iqbal , Ega , fatih , Bayu , Abi

Pada Suatu Hari..

Ada seorang bernama iqbal, dia tampan, cool , terkenal , anak orang tajir/kaya , dan dia mempunyai teman setia yang bernama fatih.

pada pukul jam 9:00 Wib di ruang kelas.

Iqbal: Fat kita istirahat makan pake apa ?
Fatih: seterah lo lah , lo yang mau makan. gua udah sarapan nasi goreng tadi di rumah
Iqbal: yaudahlah beli air minum ajah yuk di kantin
Fatih: yaudah ayo langsung ajah ke kantin bal
Iqbal: ayoo

sesudah nyanpe di kantin dan sedang duduk sambil minum air es jeruk

Iqbal : fatt itu cewe siapa ?
Fattih : yang mana bal ?
Iqbal: Ituu yang lagi duduk di depan tukang baso
Fatih: owh itu ? dia nama nya ega anak kelas 11 IPS sepantaran kita bal
Iqbal: owh cantik juga yah dia, lo tau facebook nya dia gak ? atau twiiternya ?
Fatih: iyah lumayan lah, kurang tau gua tentang dia bal.
Iqbal : ahh gimanasih masa lo tidak tau
Fatih: seriuss, gua tidak tau. kalau lo suka ama dia yaudah deketin ajah
Iqbal: oh iyah yah betul juga tuh fat
Fatih: iyah lah , yaudah sekarang ajah minta nomer pin bbm nya atau nomer handphone nya
Iqbal: Aaaa ide bagus tuh fat, tapi gue malu fat
Fatih: kalo lo malu ? lo pake helm tukang ojek yang di depan sekolahan ajah
Iqbal: ahh rese lo, yaudah temenin gua dong minta pin bbm nya dia
Fatih: yaudah ayo kapan ?
Iqbal: Abis lebarannn
Fatih: ahh serius lo abis lebaran ?
Iqbal : yah sekarang lahh, gimana sih loo
Fatih: hehe yaudah ayo samperin dia

Fatih dan iqbal mendekatiin ega di depan tukang baso.

Iqbal: Heyy, boleh kenalan gak ?
Ega: Boleh kok. *sambil tersenyum
Fatih : *membisikin iqbal* Bal ? anak nya tersenyum tuh, kayanya dia peka deh ama lo
Iqbal : membisikin fatih* Kayanya fat.
Ega: hey cowo ? kok minta kenalan, saya kok malah di cuekin malah bisik bisikin ama temen lo
Iqbal: hehe maaf tadi ada masalah sedikit, oh yah nama gue iqbal anak kelas 11 IPA, kalo lo?
Ega: owh 11 IPA toh, kalo gua Ega anak kelas 11 IPS *sambil bersalaman dengan iqbal*
Iqbal : owh makasih yah udah mau kenalan sama saya, hehe
Ega: iyah sama sama kok cuma kenalan ajah
Iqbal: hehe iyah, Ega ? boleh minta pin bbm nya gak ?
Ega: buat apa emang bal ?
Iqbal: buat teman ngobrol ajah biar lebih dekat.
Ega: owh yaudah nih pin saya , invite saja.
Iqbal: okee terima yah !
Ega: iyah udah terima kok.

*BEL ISTIRAHAT MASUK BERBUNYI*

Kriinggg Kriingggg Kriiinggg Kriiing

Ega: oh yah , udah bel nihh. gua masuk kelas dulu yaaa ball sama kawan nya iqbal
Fatih/iqbal : okee hati hati di jalan yah cantik :D hehe
Ega: ah gombal luh cowo cowo, byeee
Fatih/iqbal: byeee

Menuju ke kelas iqbal dan fatih sambil masih membicarakan ega

Iqbal: gimana fat ? dapet kan ? pin nya ega
Fatih: iyah lah saran dari gue itu, coba gak ? mana dapet !
Iqbal: haha thanks brader,
Fatih: haha okee
Iqbal: apa ega gua jadiin pacar aja yah ?
Fatih: yaudah jadiin pacar ajah , tapi PDKT dulu yang matang. kalo udah sama sama peka ? yaudah tembak           ajah
Iqbal: okee saran lo bagus bangget kaya maria teguh.
Fatih: marioo teguh broo mariooo teguhhhh.
Iqbal : haha nyantai brooo, iyah iyahh.


Pada malam hari..

Kata iqbal : duhh malem amat suram yahh -_- kaya status gue ini suram ngejomblo melulu dari pertama gua lahir. ohyah kan udah dapet pin nya ega, bbm ega ajah lahhh
*Iqbal dan ega chatingan di BBM*

Iqbal : PING!!!
Ega: Iyah apa ?
Iqbal: gpp, lagi apa ?
Ega: ohh, lagi tiduran ajah tadi abis belajar, sendirinya
Iqbal: ohh belajar apa emangnya ? lagi bosen nih
Ega: belajar matematika tuh, bosen kenapa ?
Iqbal : ohh, bosen ajah tiap malem sunyi tidak ada kehidupan
Ega: oh haha bakar aja handphone nya biar rame
Iqbal: Haha jangan lah, entar gua tidak punya handphone
Ega: belii lagi dong, kalo tidak punya handphone nya mah
Iqbal: Haha gampanglah, ohyah sudah makan ?
Ega: sudah tuh, sendirinya ?
Iqbal: belum *dalem hati nya pengen di manja ama cewe*
Ega: Kenapa belum ? makan sono nanti perutnya sakit luh kalo belum makan.
Iqbal: haha iyah ini mau makan *seneng ada yang perhatian*
Ega: hemm bagusdeh, eh udah malem nih. gua tidur dulu yah ngantuk.
Iqbal: okee, selamat malam ega !
Ega: Oke malam juga ball

Ke esokan hari nya..
*pagi hari di kantin*

*iqbal melihat fatih dan langsung menyamperin fatih*
Iqbal: woii, fat tadi malem gue abis bbm an ama ega
Fatih: Ahh serius luh ?
Iqbal: seriuss, anak nya baik lagi perhatian.
Fatih: yaudah deketin ajah terus, abis itu kalo dia udah peka ? tembak ajah langsung. gue denger beritanya              dia single bal.
Iqbal: ah masa sih ? oke gua akan kejar cinta nya dia *dalem hati nya membara*
Fatih: okee, kejar aja terus cinta lo sama ega
Iqbal: Okefix, gue akan kejar cinta gua sama ega

Pada sore hari..

Iqbal: udah sore ajahh, nanti malem? malem minggu lagi. mana tidak punya pasangan lagi. oh yah ajak ega              ajah yah buat nanti malem minggu jalan jalan ama dia, coba ah gue BBM dia. dia mau apa gak ?

*Iqbal langsung nge BBM ega*

Iqbal: PING!!!
Ega: iyah apa ?
Iqbal: gpp, lagi dimana ?
Ega: Lagi di rumah tuh, kenapa emang ?
Iqbal: oh lagi dirumah , nanti malem ada acara gak ?
Ega: Gak ada acara tuh, kenapa emang ?
Iqbal: ohh, nanti malem jalan yuk ?
Ega: emang mau kemana ?
Iqbal: Jalan jalan ajah, namanya juga malem minggu an.
Ega: yaudah , kapan bisanya
Iqbal: *dalem hatinya seneng* Yaudah nanti jam 7 ajah , mau gak ? ketemuannya dimana ?
Ega: okee, ketemu ajah di depan gang an gua, alamat jalan bahari 1 a5
Iqbal: okeefix :)
Ega: okee

Pada malam hari..

Iqbal sudah nyampe di depan gangan nya ega

*Iqbal langsung menelpon ega*
Iqbal: egaa lo dimana ?
Ega: ini gue lagi jalan mau ke depan gangan.
Iqbal: okee , cepetan!!
*langsung mematikan teleponnya*

*Ega berteriak*
Ega : Iqbal.. ke sini cepetan

*iqbal langsung menyalakan motornya*
Iqbal: iyahh gue ke situu.

*sudah berhadap hadapan*
Iqbal: ega ? langsung saja naik ke motor,
Ega: tapi mau kemana ?
Iqbal: ke tukang es kelapa ajah langganan gua di kemayoran
Ega: oke!!

Sudah nyampe di tukang es kelapa ..

Iqbal: udah nyampe nih egaa, langsung duduk ajah.
Ega: yaudah ayoo
Iqbal: mau makan apa ?
Ega: tidak usah minum ajah
Iqbal. ohh oke,
*iqbal berteriak*
Iqbal: Mang abii... Es kelapa nya dong, dua di gelas yah ? es kelapa nya yang gula merah
Abi: okefix
Iqbal: apa coba nih amang kaya di film abg jadi manten alay lo mangg
Abi: haha tidak apa apa dong, masa abg doang yang jadi anak alay, amang juga mau jadi anak alay.
Iqbal: haha seterah lah , buruan mang
Abi: nihh es nya.
Iqbal: okeee,

*menyamperin ega sambil membawa es kelapa*

Iqbal: nih es nya egaaa
Ega: makasih yaaa.
Iqbal: Iyah masamaa, ohyah kalo boleh tau ? kalo malam minggu kemana ajah ?
Ega: tidak kemana kemana tuh, gua mah kalo malem minggu belajar
Iqbal: ohh masasih ? emang gak pegel apa ? belajar melulu
Ega: engga lah, namanya juga belajar biar pintar.
Iqbal: haha seterah lahh,
Ega: haha iyah dong.
Iqbal : hmmm, egaa ? Boleh nanya gak ?
Ega: nanya apaan ?
Iqbal : lo punya pacar gak ?
Ega: haha udah putus sebulan yang lalu.
Iqbal: ohh ,
Ega: iyahh emang kenapa ?
Iqbal: hmm gpp, sebenernya gua ada perasaan ama lo. lo mau gak jadi pacar gue ?
Ega: haaa ?
Iqbal: kenapa ? gamau yah ? kalo gamau juga gpp kita berteman ajah
Ega: ohh maaf yah gua gamau.
Iqbal *langsung nyesek hatinya* kenapa ?
Ega: gamau nolak cinta lo, gua mau kok jadi pacar lo
Iqbal: *dengan senangnya iqbal langsung memeluk ega*
Ega: yaudah yuk udah malem nih,langsung pulang aja
Iqbal: okeee

Pada pagi hari..

*Suasana pagi hari di kelas*

Iqbal: fattt fatt , gua jadiann ama ega lohh
Fatih: ah masasih ? yaudah kalo udah jadian ? pajak jadian lah. makan baso di kantin
Iqbal: haha okee okee
Fatih: yaudah ajak ega biar enak
Iqbal: Okee,
Fatih: yaudah buruan bal

*langsung jalan ke kantin ke tukang baso*

Fatih: mana nih ? ega kok belom dateng bal ?
Iqbal: sabar , ini gua lagi nge bbm dia.
Fatih, oke gue pesan baso yah 3 , di bayarin kan ama lo ?
Iqbal: kok 3 ? iyah gua yang bayarin.
Fatih: 3 kan ? gue satu, elu satu , ega satu !
Iqbal: ohh bilang dong, yaudah sono pesen. gue disini nungguin ega.
Fatih: oke

*ega datang langsung menghampiri iqbal*

Ega: sayang ? mana fatih ?
Iqbal: lagi pesen baso yankk
Ega: ohh yaudah.

*fatih datang sambil membawa baso 3 mangkok*

Fatih: woii ciee yang udah jadian, nih baso nya makan makan.
Iqbal: haha apasih lo, lo ngiri ?
Ega: haha tau luh, lo ngiri fat ?
Fatih: haha engga, yaudah nih baso nya makan makan.
Iqbal/ega : okee
Fatih: ohyah ,kalo hubungan lo udah sebulan ? makan makannya di restoran dong.
Iqbal: haha do'ain ajah biar gue longlast ama ega
Ega: haha iyah do'ain dong fat
Fatih: haha gue do'ain lo kok, lo kan temen sejati gua.
iqbal: haha yoii brader
Ega: ohyah gua kan ada tugas, gua masuk ke kelas duluan yaa sayang
Iqbal: yaudah sayangg
Ega: yaudah, ehh fat ? gue masuk duluan yaa
Fatih: okee hati hati di jalan , entar di culik luh ama emon. hehehe
Ega: hahaha bisa ajah, gua ke kelas yah. byee
Fatih/iqbal: byeee
Fatih: udah abis nih baso nya ? ke kelas yuk
Iqbal: yaudah yukk kelas.

2 minggu yang lalu..

Hubungan gua ama ega, malah jadi tidak jelas berantem melulu gak di bbm dan langsung di depan muka nya, tidak tau kenapa.

pada malam hari..

*Iqbal dan fatih ada di atas jembatan kemayoran*

Iqbal: fat kenapa yah ? kok hubungan gua tidak jelas begini ama ega
Fatih: kok bisa ? perasaan baru 2 minggu , kok hubungan lo udah tidak jelas kaya begitu.
Iqbal: iyah nih, galau guaaa. harus ngapain lagi, gue nelpon gak di angkat ama dia, gue bbm gak di baca,
Fatih: yaudah sabar ajah bro, masalah ama cewe ? jangan di anggep pusing. kan masih ada gua ? yang                    selalu menghibur lo di saat lo duka ataupun suka
Iqbal:  hmm thanks brader, cuma lo doang brader gua yang paling setia
Fatih: sama sama brader, emang ini tugas gua.

*seketika fatih melihat ega berboncengan dengan cowo lain*

Fatih: bal bal bal , itu ega boncenga ama cowo lain..
iqbal: mana mana ?
Fatih: ituu ball, liat...
Iqbal: sial.. langsung samperin ajah fat
Fatih : yaudah ayooo..

*fatih dan iqbal memblokir ega dan selingkuhannya di pinggir jalan*

Iqbal: egaaa , oh lo gini ? lo cuek ama gua ? ternyata lo selingkuh di belakang gua ?
Ega: heyy, suka suka dong, gua gua ini yang selingkuh.

*kata bayu selingkuhannya ega*

Bayu: itu cowo gila siapa sayang ?
Ega: aku tidak kenal sayang, udah yuk langsung jalan ajah
Bayu: oh orang gila, hey orang gila jangan ngaku ngaku lo jadi pacarnya ega yaa ?

*seketika iqbal langsung menonjok muka nya bayu dan berantem*

Ega: fatt fatt tolong pisahin cowo gua ama iqbal
Fatih : iyah gue ini mau misahin
Ega: yaudah buruannn.

*Fatih memisahkan bayu dan iqbal yang sedang berantem*

Fatih: wehh brooo ? maluu dongg lo cowo ! kenapa harus berantem gara gara cewe, malu dongg. haaa                  gapunya otak lo berdua, lo gak mikir yah ? cewe banyak di dunia ini. lo berdua kaya cowo gak laku !            berantem gara gara ega, mending kita selesaikan dengan kepala dinggin, kita tanya sama ega, kalo ega          cinta nya sama iqbal atau bayu
Bayu/iqbal: okee,
Iqbal: egaa ? sebenernya lo cinta ama gua ? apa bayu ? jawab !!
Ega: sebenernya ..
Iqbal:  jawab buruaann...
Ega : iyah gua akan jawab, sebenernya gua cinta sama bayu bukan sama lo. gue nerima cinta lo karna gue             cuma buat pelampiasan sakit hati gue ama mantan  gua yang pas waktu itu
Bayu: denger kan ? ega tuh cinta nya ama gua bukan ama lo, yaudah ayo sayang. kita langsung pergi ajah
Ega: maaf yah bay, gua bukan nyakitin hati lo
Fatih: sudah puas sekarang ? masalah sudah selesai.
Iqbal: puas, yaudah ayo bay kita jalan pulang ajah.

*iqbal dan fatih langsung pulang kerumah masing masing*

Sesudah nyampe iqbal langsung pergi ke kamar..

Iqbal: ahhhh siall kenapa sih ega harus cinta nya ama bayu, bayu udah jelek bogel , dekil. mendingan ama                gua. ganteng tinggi gak dekil. *sambil menanggis*
         Ternyata gua cuma Di php in doang ama ega, apakah ini cinta pertama ? apakah ini yang di namakan            cinta ? ahhhhh *sambil kesal* gua gamau kenal lagi namanya cinta dan cewe.

Keesokan hari nya..
Pada pagi hari di kelas..

Fatih: lo kenapa bro ? diem ajah di kelas !!
Iqbal; lagi galau gua
Fatih : yaelah galau gara gara ega, emang ega cinta keberapa sih di hati lo ?
Iqbal: ke pertama .
Fatih: yaleahh, nyantai ajah kali namanya juga cinta pertama. namanya juga belajar, pasti jatuh dulu. bangkit            dong jangan terpuruk gitu cuma gara gara ega. cewek banyak bro di dunia ini, kenapa harus nge galauin dia.
Iqbal: iyah bro makasih saran lo, gua akan bangkit.
Fatih: haha gitu dong baru namanya kawan
Iqbal: haha thanks fatt..

SELESAI.

APABILA ADA NAMA TOKOH MAUPUN PERISTIWA DAN TEMPAT KEJADIAN YANG KEBETULAN SAMA DENGAN CERITA INI, SEMUA HANYA KEBETULAN. CERITA INI FIKTIF , HANYA REKAAN PENULIS BELAKA.
Cerita karangan oleh: ifan septianto
               official twitter: @ifanseptianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak anda setelah berkunjung di blog saya, gunakanlah kata bahasa indonesia yang baik dan benar :)

© Copyright 2015 Buku Cimol
TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR DI Buku Cimol